Tuesday, March 31, 2015

Kebakaran di Gedung Centennial Tower, Satu Pekerja Tewas


JAKARTA - Kebakaran yang menghanguskan proyek Gedung Centennial Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan dinihari tadi menewaskan satu pekerja dan melukai enam orang lainnya.

Mereka yang tewas dan terluka terjebak api di basement gedung. Pekerja yang tewas yakni Sajumedi (45).

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Irwan menjelaskan, peristiwa terbakarnya proyek pembangunan Gedung Centennial Tower tersebut terjadi pada Senin (30/3/2015) dini hari, sekitar pukul 01.15 WIB.

Saat itu, korban bersama rekan-rekannya tengah tertidur dilantai basement proyek pembangunan gedung tersebut.

"Mereka tidur di basement. Diduga api sendiri sumbernya ya dilantai basement juga. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05.00 WIB menggunakan 20 unit mobil pemadam," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2015).

Menurut Irwan, kebakaran yang menimpa Gedung Centennial Tower itu memakan satu orang pekerja proyek tewas sedang enam ornag lainnya luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. "Ada enam orang luka-luka dan satu orang meninggal," terangnya.

Dia lantas menyebutkan, korban.yang tewas itu bernama Sajumedi (45). Sedang korban yang terluka brrnama Ahmad Siswanto, Marwan, Gulnadi, Ipul Syaifullah, Gunawan, dan Ahmad.

"Korban luka dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi sisanya beserta korban meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo," tutupnya.

Kebakaran di Gedung Centennial Tower, Satu Pekerja TewasSocialTwist Tell-a-Friend

No comments: