Friday, October 18, 2019

Belajar Instalasi Secara Online

Munculnya sector jasa Kursus Instalasi baik besar ataupun privat telah mendapat tanggapan positif dari kalangan masyarakat yang menginginkan bisnis dan keahlian instalasi. Data peminat instalasi  baik untuk bidang Pembangkit Generator dan instalasi sector komersial dan industri telah bertambah dengan baik dan menciptakan pertumuhan ekonomi baru bagi beberapa kalangan. Dan memunculkan bisnis baru, dengan sejumlah kendala dan permasalahan :

Permasalahan yang muncul dalam bisnis instalasi atau pengetahuan bagaimanan sebenarnya instlalasi  adalah  :

1. Tidak tersedianya Sarana dan Prasarana baik software ataupun hardware yang memadai dalam mendidik peminat jasa instalasi ataupun pembuat panel baik alat peraga untuk mandapatkan pengalaman parakteknya, tempat kursus yang memadai dan sediktnya pengajar dari kaum praktisi yang belum mau atau bahkan belum milihat peluang ini, terbatasnya anggaran peminat kursus juga menjadi masalah.
2. Beberapa orang memang tidak terdidik dalam bidang instalasi, bahkan mereka tidak banyak tahu rumus-rumus praktis bagaimana membuat usaha bidang instalasi. 
3. Sangat minimnya informasi tekni praktis yang tersedia di internet bahkan yang secara singkat dapat menggambarkan kebtuhan dan keperluan peminta kursus dalam bidang intalasi.
4. Tidak tersediannya gambar fisik alat, panel listrik, kabel, mesin, tools, permasalahan instalasi yang membantu mereka.

5. Minimnya informasi online tentang jasa kursus di Indonesia. Bahkan kebanyakan kurang memperhatikan fungsi dan efektifitas penggunaan internet
6. Sangat terbatasnya informasi dari buku-buku ataupun video yang dijual di pasaran yang memberikan materi praktis aplikasi dalam sector industri, komersial. Bahkan kebanyakan bersifat teori atau  dasar-dasar instalasi.
7. Kesulitan ekonomi yang berujung pada cara mendapatkan uang dengan cara cepat tanpa mengikti kursus yang membutuhkan biaya tidak kurang dari 800 ribu satu bulan HANYA untuk satu materi kursus saja. Bahkan sulitnya mencari bisnis instalasi meskipun telah mengikuti kursus.
8. Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan seorang instalatir, baik relasi, modal usaha, marketing, kemampuan bisnis, yang tidak sedikti tidak menumbuhkan minat bahkan membat

9. Biaya yang cukup mahal untuk menjadikan seseorang memahami instalsi dan mengajar secara praktek dan membuthkan system pengajaran yang tidak sederhana.

Munculnya Video  Panduan Instalasi Industri dan Komersial diharapkan merupakan “SOLUSI”  atas media online yang secara praktis mampu mendidik, menjawab, dan meningkatkan kemampuan seseorang dalam menjadikan dirinya memahami instalasi, mampu menciptakan peluang, mencari penghasilan online lewat internet online youtube , menjadi sukses dalam bisnis instalasi, dan mendapatkan penghasilan hanya dengan mempelajari video online Panduan Instalasi Industri dan Komersial.

Semoga bermanfaat !!
Belajar Instalasi Secara Online SocialTwist Tell-a-Friend

No comments: