Wednesday, August 7, 2019

scope perbaikan panel sensor gas

Scope pekerjaan dalam bidang perbaikan sensor gas yang sering dilakukan selalu melihat modul card yang rusak...  beberapa hal berikut pekerjaan perbaikan yang dilakukan pada panel sensor gas...

1. Membuat panel sensor gas sebagai pengganti panel yang lama.
2. Memasang dan melakukan trial test / simulasi dan selama pemasangan panel sensor gas. melakukan pengecekan  kerusakan sensor baik terlepasnya kabel sensor di area atau kondisi sensor yang sudah rusak.
3. Selama pemasangan kabel2 sensor ke panel detector gas, perlu pendampingan teknisi yang bertanggungjawab terhadap kondisi akhir sensor-sensor gas dan yang mengetahui kondisi akhir panel crowcon yang terpasang.
4. Pencarian kerusakan baik sensor gas atau perangkat lainnya yg berhubungan dengan kontrol detektor gas, dan sekaligus  pekerjaan perbaikan kerusakan pada modul controoler 4-20 mA. Dilanjutkan dengan pemasangan dan pengetesan sensor gas yang masih kondisi baik.
5. Penyelidikan  sistem pengaman ( grounding, isolasi atau pengkabelan dan terminasi ) dilapangan yang tidak dalam kondisi baik atau aman. 
6. Melakukan tindakan kalibrasi sensor gas, apabila ditemukan kondisi sensor gas yang sdh tidak lagi dalam kondisi baik ( baik spesifikasi teknik ataupun wiring ).

untuk detailnya dapat dilihat pada video kesalahan instalasi smoke detekto


Semoga bermanfaat.. !!
scope perbaikan panel sensor gas SocialTwist Tell-a-Friend

No comments: