Tuesday, July 10, 2012

Inovasi sistem security alarm


Beberapa security alarm system telah banyak bergeser ke arah keleluasaan pemberian data informasi  hasil dari monitoring. Bukan saja sebagai hasil monitoring, tapi security system telah bergeser ke arah kontrol data. Sehingga tidak bisa dipungkiri, sistem monitoring dan kontrol harus menjadi satu paket desain sistem security.
Aplikasi security alarm system berbasis komputer telah banyak dipakai dalam aplikasi keamanan gedung, industri, dan bangunan apartement ataupun hotel. Security alarm system banyak juga dirancang pada sistem pengolahan data informasi dalam bidang administrasi perbankan, retail, konstruksi, pengolahan industri, serta bidang teknologi informasi. Security alarm system hendaknya memberikan beberapa kelebihan dalam kecepatan respon alarm serta sistem otomatisasi pencegahan kesalahan.



Sejumlah praktisi lapangan dalam bidang security system telah dihadapkan pada beberapa permasalahan baik instalasi dan perangkat hardware software. diantaranya sistem instalasi yang buruk, sistem perawatan yang lemah serta minimnya pemahaman produk security system dan lebih parah lagi management system security yang kurang memadai.

Instalasi sistem security alarm terdiri dari pendeteksi data input dengan sensor digital atau analog. Yang kemudian digabung dengan perangkat pengolah data informasi menjadi data informasi real baik berupa informasi data elektronik ataupun digital. Instalasi data yang didapat merupakan hasil pengolah data yang diambil secara serial melalui kabel data komunikasi baik RS 232, atau RS 485. Pemahaman instalasi security alarm system ini  menjadi lemah karena kurangnya penguasaan wiring dan produk itu sendiri. Banyak aplikasi alarm system yang tidak dapat bekerja secara baik dan dibiarkan tidak maksimal setelah beberapa tahun pemakaian..Kesulitan dan kompleksitas kebutuhan security alarm system telah memunculkan sistem terintegrasi dalam berbagai keperluan tidak saja security alarm tetapi juga kontrol monitoring.

Kesatuan produk security sistem bangunan atau gedung telah menjadi bagian dari  Building Integration System. Idenya adalah satu solusi yang menawarkan segalanya - mengkombinasikan fungsi security dan manajemen gedung yang berbeda dalam satu platform, dan menyediakan respon sederhana terhadap persoalan security. Tapi karena setiap produk security  memiliki sistem instalasi tersendiri, Building Integration System menjadi modular. Artinya, seperti halnya blok-blok gedung, Anda dapat menambah atau menghilangkan satu elemen atau menciptakan kombinasi baru, yang memberi Anda fleksibilitas maksimum. Hal ini menjamin Anda mendapatkan solusi yang Anda perlukan.

 Tidak peduli seberapa komprehensif dan kompleksnya persyaratan security dan manajemen gedung, BIS meresponnya secara fleksibel dan juga sangat mudah digunakan. Building Integration System menggabungkan sejumlah sistem teknis: fire and intrusion alarm, monitoring video, kontrol akses, serta sistem evakuasi. Semuanya dalam satu platform modular.

Semoga bermanfaat. !!!
Inovasi sistem security alarmSocialTwist Tell-a-Friend

No comments: