Monday, March 9, 2020

Renewable Energy dan Teknologi Inverter


Energy fosil tak sampai 10 tahun akan habis..dan tak perlu menunggu 10 tahun - energy alternatif makin bermunculan (artinya listrik PLN bukan satu satu listrik yang akan dipakai).  Baik gedung, pabrik, apartement atau rumah mewah bersiap menerima kehadiran "ENERGY TERBARUKAN" dari sumber daya air.. panas matahari.. panas bumi....gas..dan power bank dqn batteray Lithium atau gelombang magnet tanpa batas menjadi bisnis yang perlu dipersiapkan.

dan semua pencapaian tersebut tak lepas dari peran "INVERTER " Sebuat teknology yang mengubah tenaga listrik DC menjadi AC.



Pada beberapa inverter dilengkapi dengan rangkaian monitor seperti deteksi baterai, delay sebelum breakdown, dan indikator LED yang memonitor inverter seperti open circuit, dan test beban atau load test.



Type inverter dibedakan karena bentuk sumber tegangan atau sumber arus. Inverter dengan tipe tegangan bertujuan mengontrol output tegangan yaitu dengan menambahkan capacitor besar pada jalur input DC secara paralel. Tipe ini inverter sebagai sumber tegangan.

Sedangkan inverter tipe arus dibuat dengan menambahkan induktor besar pada jalur input DC pada inverter secara seri. Inverter pada keadaan ini dipakai sebagai sumber arus.



Ikuti tautan ini untuk bergabung ke grup WhatsApp peluang energy listrik terbarukan : https://chat.whatsapp.com/CVVr4XTbPBKCs3KhVTYOKA

Semoga bermanfaat..
Renewable Energy dan Teknologi Inverter SocialTwist Tell-a-Friend

No comments: