Thursday, October 10, 2019

bisnis persewaan lahan agriculture dengan teknologi blockchain

Di era digital, kita membutuhkan sistem komunikasi yang singkat, dimana, kapan saja, dan dengan perangkat komunikasi apa saja. Dengan perangkat komunikasi digital kita dapat memperolah efisiensi bisnis dan meningkatnya produktivitas.

   

 Bahkan dunia bisnis telah terus berkembang dengan era teknologi komunikasi dengan social media dan e-commerce yang harus kita pergunakan sebaik mungkin. Teknologi smartphone digital telah banyak memanfaatkan media digital tersebut sebagai alat bisnis yang sangat ampuh mempercepat proses komunikasi bisnis, transaksi perdagangan, presentasi dan komunikasi data digital.

Komunikasi bisnis agroindustri dengan media web server dimana keseluruhan data sebuah kegiatan bisnis disimpan dan dikelola oleh banyak organisasi bisnis besar telah mengubah perilaku bekerja konvensional dengan mengkoordinasi semua data dan kegiatan secara sentral, terorganisir dan dimanapun kapanpun. Data informasi teknologi ini sudah menggunakan teknologi blockchain.

 Pemanfaatan teknology blockchain sdh diterapkan dalam budidaya pertanian dari sisi hulu produksi sampai hilir pemasaran. blockchain secara otomatis menginformasikan waktu dan jumlah panen, kondisi hasil pertanian, lokasi penanaman, dan identitas aidi produk secara detail terperinci kepada calon pembeli, marketplace, dan investor. blockchain juga menginformasikan catatan informasi kedatangan dan pengiriman barang ke konsumen dengan bantuan teknologi blockchain.

Apa dampak blockchain ?

blockchain mengorganisir informasi secara cepat, transparan, dan accountable ke semua shareholder yang terlibat dari sisi produksi, gudang, transportasi, marketplace, investor, terintegrasi secara cepat, realtime dan accountable. blockchain menjadi tempat terbaik melacak informasi barang dalam hitungan detik lewat QR code.  blockchain menjadi tempat  terbaik melacak barang dalam hitungan detik. dengan cepat mendapatkan informasi data yang akurat yang tidak dapat
diubah dari mana barang diproduksi dan dikirimkan.   seluruh proses waktu dan kegiatan produksi, pengiriman dan penyimpanan ke gudang, pengiriman ke marketplace telah tercatat dan teregistrasi dalam blockchain.

Semoga bermanfaat !!!


bisnis persewaan lahan agriculture dengan teknologi blockchain SocialTwist Tell-a-Friend

No comments: