Sunday, July 15, 2018

Bagaimana memperbaiki atau memodifikasi Fire Alarm panel yang rusak

Fire alarm panel sering kali mengalami kerusakan yang bermacam-macam. Kerusakan tersebut bisa diakibatkan dari beberapa hal termasuk gangguan pengkabelan dalam jarak yang cukup panjang. pengkabelan yang tidak terkontrol dan tanpa proteksi overcurrent atau lost of current seringkali menyulitkan  perbaikan dimana dan bagian apa yang rusak atau mengalami gangguan.

Memperbaiki kerusakan Panel Fire Alarm..
Untuk dapat melakukan perbaikan kerusakan panel fire alarm tidak ada yang pasti bahwa perbaikan kerusakan dapat berhasil dengan baik untuk jangka waktu yang lama. Sebab tidak semua kerusakan berasal dari satu sumber saja, tetapi oleh beberapa sumber penyebab kerusakan...




Modifikasi sistem panel lama dengan penggunaan sistem baru...
Beberapa alasan modifikasi panel fire alarm adalah
  • memudahkan monitoring dari ruang kontrol room atau petugas security
  • mempercepat penemuan lokasi terjadinya gangguan baik asap.. api .. atau kerusakan lainnya seperti alarm semu dan sebagainya
  • mempermudah lokasi pencarian dengan melihat pada layar komputer atau pada layar monitor LCD yang disediakan di panel alarm yang besangkutan.
  • dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan...

Berikut beberapa permintaan modifikasi panel alarm ...

Modifikasi pada dasarnya bisa dilakukan dengan menambahkan perangkat tambahan pada panel alarm lama. Sedangkan modul lama masih dipergunakan seperti biasanya. Modifikasi dimaksudkan untuk mengubah dari sistem konvensional kepada sistem semi addressable... atau dari semi addressable ke sistem full addressable.

 Semoga bermanfaat !!
Artikel terkait ..
- Perawatan Sistem dan Panel Fire Alarm 
Upgrade Sistem Fire Alarm ke Komputer
Perbaikan Fire Alarm Rusak
Warning Emergency System by GSM /GPRS 
Bagaimana memperbaiki atau memodifikasi Fire Alarm panel yang rusakSocialTwist Tell-a-Friend

No comments: