Thursday, August 3, 2017

Gaya Property Baru _ Smart Secure and Fast Respond for Emergency Warning System

Permintaan kebutuhan tempat tinggal / perumahan bagi penduduk makin tinggi seiring pertumbuhan kota dan jumlah penduduk. Permintaan perumahan ini harus diimbangi dengan mensiasati peluang pasar yang makin kompetitif.  Beberapa diantaranya mulai ditawarkan oleh beberapa perusahaan developer perumahan dengan menawarkan produk teknology smart_property smart_home.



Teknologi komunikasi ( internet dan wireless / GSM )  link- smart- home  / smart property kini dilirik oleh perusahaan-perusahan besar di dunia, seperti Google dan Apple. Kedua perusahaan raksasa di bidang teknologi ini berlomba-lomba menciptakan inovasi baru untuk membuat peralatan yang membantu keamanan dan kenyamanan atau pamantauan keamanan di area pemukiman perumahan.
Tak hanya itu, kini kecanggihan smart property- smart home pun mulai dirasakan dalam bentuk sistem layanan on-line ( smart city ) dan smart property yang bisa dinikmati dalam bentuk layanan keamanan tempat tingggal secara online baik wireless ataupun internet oleh petugas security dari
ruang kendali di layar komputer.

Menurut riset yang dikeluarkan Marketing Research Indonesia beberapa pengembang sangat tertarik untuk membangun perumahan berkonsep  smart property-smart home yang akan melayani kebutuhan perumaan di dalamnya.

Solusi pembuatan system sentral  monitoring properti dan komplek perumahan lewat komputer akan semakin dibutukan ke depan. Dan peluang investasi ini akan semakin menarik bagi kalangan developer / pengembang perumahan, property dan jasa logistik. Beberapa penawaran bisa diberikan dalam bentuk fasilitas berupa :

  • sistem pemberitahuan otomatis tentang kejadian berbahaya seperti penembakan, curanmor, kebocoran gas, perampokan, intimidasi, serta kasus kekerasan atau kebakaran yang bisa terjadi pada pemilik   itu sendiri atau bangunan fisik perumahan itu sendiri dapat secara cepat diketahui oleh petugas keamanan secara cepat.  
  • sistem koordinasi keamanan antara petugas security perumaan dengan rumah tinggal dengan bantuan layar komputer.
  • sistem monitoring kejadian  bahaya perumahan dengan penggunaan sensor-sensor kebakaran, sensor pencurian, sensor perampokan dan pemasangan tombol keadaan bahaya yang   akan otomatis memberitahu petugas keamanan perumaan untuk bertindak secara cepat.  
  • sistem penanganan darurat kejadian kerusuhan, gangguan keamanan, perampokan, kebakaran, pencurian, dengan pantauan komputer dan handphone. Sistem gerak cepat petugas ke area kejadian dengan bantuan komputer terpusat di ruang kontrol security dalam 5-10 menit, petugas mengambil tindakan.  Hanya dengan cara berikut :
- menekan tombol bahaya
- mengaktifkan sinyal bahaya dari rumah - petugas keamanan datang
- menekan tombol pada android
- mengirim sms otomatis ke ruang kendali security
- sensor yang otomatis bekerja saat kejahatan terjadi

Performance / kinerja alat yang ditawarkan haruslah memberikan kemudaan pelayanan, kecepatan dan kinerja alat yang fleksibel dan berdaya guna secara maksimal. Sistem haruslah memenuhi beberapa kegunaan untuk penggunaan property tersentral ke ruang security, setiap kejadian termmonitor secara langsung dan reaksi cepat secara bersamaan dari petugas keamanan atau unit kendali di kantor pengembang ( bisa digabungkan sebagai nilai jual pada saat demo presentasi property di kantor pemasaran ). Juga sistem haruslah melakukan pengamanan ganda, yaitu pemilik dan petugas security bisa langsung mengetahui kejadian kejahatan, kecelakaan, kebakaran, kebocoran gas, pencurian ke komputer di ruang security dan ke handpone pemilik rumah. Dan yang sangat menarik adalah bahwa sistem keamanan dapat langsung disambung ke sistem pemadam kebakaran, polisi dan petugas keamanan / lingkungan sekitar akan adanya bahaya.

Selamat berinovasi dan berinvestasi !!


Gaya Property Baru _ Smart Secure and Fast Respond for Emergency Warning System SocialTwist Tell-a-Friend

No comments: