Friday, February 19, 2016

Sensor Gas, Alarm SMS dan Monitoring System

Detector kebocoran gas merupakan perangkat penting dalam pendeteksian kadar gas ataupun tingkat kebocoran ( leakage ) pada banyak aplikasi. Mulai dari kebocoran gas mesin chiller ( HVAC ), AHU, mesin compressor, mesin pendingin kulkas, atau refrigerant dan beberapa aplikasi lain di sektor pertambangan, perminyakan atau laboratorium penelitian atau produksi. Tingkat / kadar gas merupakan parameter penting yang menentukan seberapa besar volume pemakaian ataupun juga tingkat pemakaian gas sehingga bisa dipergunakan dalam batas aman atau sesuai dengan prinsip penggunaannya.

Beberapa perangkat kontrol deteksi gas bisa dibuat dalam beberapa pengelompokan pemakaian. Diantaranya adalah untuk beberapa aplikasi  :



  • Laboratorium Makanan  
  • Gudang penyimpanan makanan atau bahan-bahan produksi
  • Laboratorium kimia ( gas methane, amoniak dsb )
  • Mesin-mesin industri ( chiller, ahu, hvac, compressor)
  • Perminyakan dan gas bumi (  lpg, H2, O2, benzene dsb )
  • Industri pengolahan makanan dan minuman ( gas ozon )
Sensor-sensor gas ( disebut juga detector gas ) dipasang dengan tujuan membantu pengaturan volume atau tingkat suplai atau kebocoran yang terjadi atau dibutuhkan agar sesuai dengan standart kebutuhan. Dan bisa dipergunakan sebagai peralatan kontrol yang dikendalikan baik secara lokal panel ataupun secara wireless remote.


Sensor Gas, Alarm SMS dan Monitoring System SocialTwist Tell-a-Friend

No comments: